Pasang Iklan di Berita Santara

5 Ikan Paling Cantik Di Dunia

Inilah 5 jenis ikan paling cantik didunia yang menjadi koleksi para kolektor ikan dunia dan wajib dimiliki para pencinta ikan hias.

1. Mandarin Fish

Mandarin Fish menduduki posisi pertama dalam kategori ikan paling cantik didunia. Lihat saja betapa ikan ini sunguh cantik dengan kombinasi warnanya yang sangat menawan.

Ikan Mandarin (Mandarin Fish) ini ada dua varietas, yaitu Mandarinfish standar dan Psychedelic Mandarin. Namun dari kedua varietas ini, yang memiliki warna paling bagus dan sangat menarik adalah varietas yang standar.

Harga ikan ini pun di jual tidak terlalu mahal hanya sekitar $20 per ekor, namun masalah dari ikan ini adalah sulitnya dalam mencari makanannya. Tapi, mungkin saat sudah banyak tersedia diberbagai toko ikan hias dikota Anda.

2. Discus

Discus adalah ikan jenis air tawar. Dan mungkin inilah salah satu ikan air tawar yang paling menarik untuk dikoleksi oleh para pencinta ikan hias.

Saat ini, di Indonesia sudah banyak pencinta dan komunitas ikan hias jenis Discus ini.

Anda dapat googling untuk bergabung dengan komunitas discus di kota Anda.

Ikan discus yang pernah di jual dengan harga sagat mahal untuk anakanya saja yang berukuran sekita 3 inchi di jual dengan harga $50-$80.



Harga saat ini masih belum diupdate. Anda bisa menemui para kolektor ikan Discus untuk menanyakan sendiri.. he..


3. Lion Fish

Ikan hias yang berasal dari paraian laut - terumbu karang ini sudah mendunia. Begitu banyak informasi dan dokumentasi video tentang ikan ini. Bahkan National Geographic pun beberapa kali pernah mendokumentasikan (video) untuk jenis ikan ini.

Warnanya yang cantik namun bentuk nya yang menyeramkan dengan racun berbahaya pada ujung duri (sayap) nya, justru menjadikan ikan ini sebagai koleksi paling menarik untuk dimiliki.

Lion Fish terkadang juga disebut dengan nama lain yakni Zebrafish.


4. Moorish Idol

Moorish Idol, sudah menjadi salah satu koleksi wajib dikalangan pencinta ikan hias dunia. Salah satu pemeran (karakter) dalam film kartun Finding Nemo ini, adalah jenis ikan yang habitatnya di laut (terumbu karangt). Moorish Idol adalah salah satu jenis ikan hias yang mahal dan layaknya dipelihara diakuarium dengan ukuran yang cukup besar.

5. Ikan Koi

Ikan pembawa keberuntungan - paling tidak begitu yang sering dianggap oleh para pencinta ikan hias - ada lebih dari 100 varian warna.

Para pengoleksi koi pun rela membayar hingga ribuan dolar hanya untuk memburu pola warna koi yang langka.



Salah satu varian ikan koi yang termahal didunia adalah dari jenis Koi Kohaku. Dan varian termahal lainnya adalah Sanke dan Showa. Temukan Berita Santara di Google, Bing, Yahoo untuk artikel mengenai 5 Ikan Paling Cantik Di Dunia ini.


0 Response to "5 Ikan Paling Cantik Di Dunia"

close
Banner iklan disini