Pasang Iklan di Berita Santara

Ancaman Keamanan Cyber 2017

Fortinet Ungkap Ancaman Keamanan Cyber 2017
Salah satu pemain global dalam solusi keamanan cyber, Fortinet - A leading provider of fast and secure cyber security solutions - berkinerja tinggi, mengeluarkan prediksi keamanan cyber di tahun 2017.

Pejabat Global Security Strategist pada Fortinet, Derek Manky, mengungkapkan bahwa kekurangan bakat keamanan cyber, perluasan permukaan yang dapat diserang akibat inovasi teknologi seperti cloud computing dan perangkat IOT dan tekanan peraturan menjadi faktor pendorong yang signifikan bagi ancaman cyber.

Berikut ini adalah 5 diantara beberapa prediksi ancaman keamanan cyber yang bakal harus diantisipasi oleh para provider dan pengguna internet dunia ditahun 2017 mendatang.


1. Dari Cerdas hingga Lebih Cerdas.

Ancaman semakin pintar dan semakin mampu beroperasi secara mandiri (AI - Artificial Intelligence). Di tahun mendatang Fortinet memperkirakan akan ada malware yang dirancang "seperti-manusia" dengan pembelajaran adaptif, berbasis keberhasilan untuk meningkatkan dampak dan efektivitas serangan.

2. Produsen IOT akan Bertanggung Jawab atas Pelanggaran Keamanan.

Jika produsen IOT gagal untuk lebih mengamankan perangkat mereka, dampak pada ekonomi digital bisa menghancurkan jika konsumen mulai ragu-ragu untuk membeli produk mereka akibat ketakutan akan keamanan cyber. Fortinet melihat konsumen, vendor dan kelompok kepentingan lainnya akan lebih banyak meminta tindakan penciptaan dan penegakan standar keamanan sehingga produsen bertanggung jawab atas perilaku perangkat mereka.

3. Terdapat 20 Miliar Perangkat IOT adalah Mata Rantai "Terlemah" untuk Menyerang Cloud.

Mata rantai terlemah dalam keamanan Cloud tidak ditemukan dalam arsitekturnya, tapi terletak di jutaan perangkat remote yang mengakses sumber daya Cloud.

4. Penyerang akan memulai Konflik di kota-kota Pintar.

Dengan pertumbuhan otomatisasi bangunan dan sistem manajemen yang terus menerus selama setahun ke depan, mereka akan menjadi target para hacker.

5. Ransomware hanya awal dari Malware.

Fortinet memperkirakan serangan yang sangat terfokus terhadap target berprofil tinggi, seperti selebriti, tokoh politik, dan organisasi besar.


Kita berharap saja, prediksi ancaman keamanan cyber tersebut sudah dapat segera diantisipasi secara mendalam oleh kalangan provider keamanan dunia. Temukan Berita Santara di Google, Bing, Yahoo untuk artikel mengenai Ancaman Keamanan Cyber 2017 ini.


0 Response to "Ancaman Keamanan Cyber 2017"

close
Banner iklan disini