Pasang Iklan di Berita Santara

Diet Detox Paling Ampuh

Diet Detox Paling Ampuh turunkan berat badan hingga 5 kg dalam 6 hari. Paling tidak itu yang dialami oleh Klarissa Panjaitan seperti dalam tulisannya di blog pribadi Klarissa - Sepenggal Cerita Untuk Dibagikan. "Awalnya saya memulai diet pada Juli 2015 dengan mengkonsumsi oatmeal, yang bisa menurunkan berat badan hingga 8kg dalam sebulan," ungkap Klarissa. Setelah 3 bulan, berat badannya turun dari 115 menjadi 93kg. Namun setelah 3 bulan tidak ada perubahan lagi. Berat badannya stagnan di 93kg. Hingga akhirnya Klarissa pun memulai diet Detox dan berhasil.

Diet Detox

Apa itu Diet Detox?

Diet detox adalah program diet yang bertujuan menghilangkan racun atau toksin dari tubuh yang merugikan kesehatan dalam jangka pendek atau panjang. Racun yang dimaksud adalah berupa kontaminan (bahan yang dianggap mengkontaminasi nutrisi yang berguna bagi kesehatan) seperti pengawet, pewarna makanan, pestisida, dan penguat rasa.

Cara melakukan diet detoks adalah dengan mengonsumsi makanan atau minuman tertentu (seperti buah-buahan, sayuran, jus, atau air) atau makanan dengan kandungan serat tinggi, serta menghindari makanan olahan.

Diet Detoks Sehat

Program Diet Detoks ala Klarissa

Berikut ini adalah program diet detoks ala Klarissa Panjaitan, sebagaimana dikutip langsung dari web blog pribadinya - Sepenggal Cerita Untuk Dibagikan.

Hari Pertama : Buah-buahan, kecuali pisang.

Di hari pertama ini hanya dibolehkan makan buah-buahan. Buah apa saja kecuali pisang. Boleh makan hingga kenyang. Buah yang disarankan adalah buah melon dan semangka.

Hari Kedua : Sayur-sayuran

Hari kedua hanya dibolehkan makan sayur-sayuran apa saja baik mentah maupun matang. Bisa ditumis, sup ataupun rebus. Tidak ada batasan jumlah maupun tipe sayuran dan boleh makan hingga kenyang.

Hari Ketiga : Sayur dan Buah

Di hari ketiga bisa mencampur menu sayuran dan buah-buahan. Tidak ada batasan jumlah dan boleh sebanyak yang diinginkan. Tetapi tetap tidak boleh mengonsumsi buah pisang.

Hari Keempat : Pisang dan Susu

Di hari keempat konsumsi pisang sejumlah 8 buah serta 3 gelas susu. Tidak mengonsumsi jenis makanan lain.

Hari Kelima : Daging dan Tomat

500 gram daging sapi dan 6 buah tomat menjadi menu utama di hari kelima. Hamburger dibolehkan. Tingkatkan konsumsi air putih untuk membersihkan sistem pencernaan. Daging sapi boleh diganti dengan daging ayam tanpa kulit atau tempe bagi yang vegetarian.

Hari Keenam : Daging dan Sayuran

Di hari keenam boleh memakan kombinasi sayuran dan daging dalam jumlah yang tidak dibatasi.

Hari Ketujuh : Beras merah, Jus Buah, dan Sayuran

Di hari terakhir diet mulai kembali ke pola makan yang biasa dengan menu beras merah, jus buah serta sayuran.

"Menurut pengalaman saya, sebaiknya diet ini dimulai di hari libur (Sabtu - Minggu) karena menurut saya di hari pertama dan kedua yang cukup berat karena pola makan kita berubah drastis", kata Klarissa. Jadi menurutnya "walaupun lemes yg penting di rumah aja (hehe). Diet ini sukses bangettt di saya." Temukan Berita Santara di Google, Bing, Yahoo untuk artikel mengenai Diet Detox Paling Ampuh ini.


0 Response to "Diet Detox Paling Ampuh"

close
Banner iklan disini