Pasang Iklan di Berita Santara

3 Cara Bangkitkan Kreatifitas Anda

3 Cara Bangkitkan Kreatifitas Anda
oleh: Richard D.

3 Cara Bangkitkan Kreatifitas Anda berikut ini bisa membantu Anda mengingatkan kembali kilatan - kilatan ide kreatif yang seringkali muncul dipikiran kita, namun seringkali pula terlewati begitu saja. Padahal, ide - ide kreatif tersebut bisa saja adalah "ilham" yang menjadi impian kita selama ini.



1. Catat "Kilatan" Ide Anda.

Setiap orang, siapapun dia, pasti pernah mengalami yang namanya "kilatan" ide kreatif - yang seringkali terjadi justru pada waktu dan tempat yang tidak kita duga. Inilah sebenarnya "ilham" yang diberikan oleh Sang Ilahi kepada kita, umat manusia, untuk ditanggapi dengan benar. Buatlah catatan kecil tentang ide tersebut, jika Anda mengalaminya.Saya pribadi, acap kali mengalami "kilatan" ide ini justru pada saat menjelang tidur malam atau saat bangun pagi. Itu sebabnya, saya sering menyimpan buku kecil (note book) dan pensil dibawah bantal untuk mengantisipasi hal ini. Anda bisa menyediakan notes dan pensil di saku baju Anda, saat bepergian ataupun dirumah. Siapa tahu, saat sedang bersantai ataupun bepergian, pikiran Anda dengan sengaja ataupun tanpa sengaja "menangkap" sebuah ide brilian yang akan menjadi impian Anda selama ini.



2. Uraiakan "Kilatan" Ide Anda.

Buatlah uraian singkat tentang kilatan ide Anda tersebut. Sediakan waktu bersantai sekitar 15 menit, ditempat yang menurut Anda cukup "rileks" untuk menulis. Tidak perlu terlalu serius. Tulis saja apa yang dapat Anda pikirkan tentang "kilatan" ide tersebut. Biarkan tangan Anda terus menulis semua hal yang terlintas tentang "kilatan" ide yang Anda dapatkan tersebut. Simpan catatan itu untuk 2 hari kedepan. Dan baru kemudian bacalah di hari ke 3. Anda akan terkesima dengan apa yang sudah Anda tulis tersebut.



3. Lakukan "Kilatan" Ide Anda.

Inilah langkah akhir terpentingnya. Lakukan apa yang sudah Anda uraian dari "kilatan" ide yang didapat. Jika ada kendala, diskusikan dengan orang terdekat Anda. Wujudkan ide Anda. That's all.



Jangan lupa baca artikel 8 Orang Kaya karena Produk Gagal - yang akan menginspirasi Anda untuk segera bertindak atas 3 langkah yang sudah Anda buat diatas. Temukan Berita Santara di Google, Bing, Yahoo untuk artikel mengenai 3 Cara Bangkitkan Kreatifitas Anda ini.


0 Response to "3 Cara Bangkitkan Kreatifitas Anda"

close
Banner iklan disini