Cara Gandakan Uang ala Warren Buffet

Cara Gandakan Uang ala Warren Buffet
Ini bukan cara gandakan uang seperti yang sudah sempat menghebohkan Indonesia belakangan ini. Tetapi ini adalah cara benar menggandakan uang seperti yang dilakukan oleh Warren Buffet - investor terkaya didunia dari USA. Silahkan baca 4 tips menggandakan uang ala Warren Buffet berikut ini..

1. Investasi Sekarang! Jangan Tunggu Kaya Baru Ber-Investasi

Gunakan waktu anda sebaik-baiknya dengan menganalisis produk investasi yang bisa memberikan hasil yang baik. Jangan tergoda dengan imbal hasil yang luar biasa, seperti misalnya 200 persen, namun Anda melupakan risikonya. Lebih baik anda mendapatkan hasil yang sedikit, namun modal Anda aman, bukannya menghilang.

Ingat petuah bijak Buffett, investasikan uang anda supaya Anda kaya dan jangan terbalik, menunggu kaya dulu baru berinvestasi.


2. Investasi dengan Nominal Kecil dan Risiko Rendah

Warren Buffet tidak mempunyai banyak portofolio saham. Meskipun menjadi salah satu orang terkaya di dunia, dia hanya memiliki 30 portofolio saja. Pintarlah dalam memilih jenis investasi yang cocok dan memberikan keuntungan, daripada menginvestasikan banyak modal secara serampangan.

Bagi pemula, sebaiknya Anda memulai dengan investasi modal kecil dan memiliki risiko rendah sebagai tahap belajar.


3. Beli Bisnis, Bukan Saham-nya

Meskipun kita membeli saham dari sebuah perusahaan, namun kita tidak hanya mempunyai saham perusahaan tersebut, namun kita juga sekaligus menjadi pemilik perusahaan yang kita beli sahamnya. Oleh karena itu, mempelajari dengan baik mengenai profil usaha yang akan kita beli penting untuk dilakukan.


4. Jangan Utang untuk Beli Saham

Jangan berutang dalam membeli saham, hal ini disebabkan karena kebanyakan orang yang  berhutang untuk membeli saham biasanya investor yang spekulan. Jenis investor seperti ini mudah tergoda untuk membeli dan menjual saham dalam waktu yang singkat apabila terlihat ada keuntungan. Berbeda dengan warren buffet yang merupakan investor jangka panjang.

Prinsipnya, untuk berinvestasi uang yang digunakan adalah alokasi dana dari penghasilan. Jadi jangan sampai uang dari berutang digunakan untuk investasi karena jika terjadi risiko investasi turun, Anda kena double biaya yaitu bunga dan kerugian akibat turunnya nilai aset. Temukan Berita Santara di Google, Bing, Yahoo untuk artikel mengenai Cara Gandakan Uang ala Warren Buffet ini.


0 Response to "Cara Gandakan Uang ala Warren Buffet"

close
Banner iklan disini