Bisnis Kreatif Dimasa Kampanye

Prospek Bisnis Kreatif di Masa Kampanye Pilkada

Bagaimana prospek bisnis kreatif atau lebih dikenal sebagai industri kreatif ditengah masa-masa kampanye pilkada belakangan ini? Sudahkah Anda "melibatkan" diri dimasa-masa emas meraih profit bersama tren kampanye diberbagai daerah yang tengah dilanda hot-isue pilkada? Jika sudah, berarti Anda sedang berada pada "perahu dan cuaca bisnis" yang tepat. Tetapi jika belum, karena alasan tertentu, apalagi karena alasan belum memiliki ide bisnis, maka silahkan baca 4 ide bisnis kreatif dimasa - masa kampanye pilkada di bawah ini.


1. Bisnis Kuliner Unik

Apa yang dimaksud dengan bisnis kuliner unik?  Tidak lain adalah cara Anda mengemas dan menamakan jenis kuliner olahan Anda dengan menyesuaikan pada tema yang lagi tren atau situasi yang lagi hangat menjadi pembicaraan banyak orang disekitar Anda.

Pilihlah nama menu kuliner olahan Anda dengan nama kondisi dan atau situasi yang lagi HOT saat ini disekitar Anda. Misalnya saat ini di kota Anda sedang berlangsung kampanye pilkada, cobalah menamakan menu masakan Anda dengan nama - nama yang ada hubungannya dengan aktivitas kampanye politik didaerah Anda, tanpa harus menjadi pendukung ataupun bukan pendukung salah satu pihak yang sedang bertarung politik...

menarik bukan..??..



2. Bisnis Kaos Unik

Bisnis kaos memang gak ada matinya. Apalagi ditengah masa - masa kampanye politik belakangan ini. Kaos selalu menjadi "menu" utama dalam berkampanye bagi semua mereka yang "bertarung". Namun jika dilihat sudah begitu banyak jenis kaos yang itu - itu lagi yang sering kita lihat. Nah, bagaimana kalo Anda memulai dengan membuat desain kaos unik dan kreatif menyambut masa - masa kampanye politik saat ini?


Ada satu ide yang cukup menarik dan bisa Anda kembangkan sendiri,... yakni buatlah desain kaos dengan kata - kata unik, lucu atau bahkan mengundang tawa serta menarik dan menyejukkan, yang sifatnya mengajak seluruh kandidat maupun para pendukungnya untuk saling berpacu dan bergandengan tangan satu dengan lainnya untuk membangun daerahnya, dan bukan saling 'menyindir' apalagi ingin 'menjatuhkan'.

Silahkan kembangkan sendiri ide ini untuk tujuan positif dan kebaikan semua orang di wilayah Anda dan Indonesia...



3. Even Organiser Programmer

Jadilah event organiser (EO) yang pesertanya adalah para programmer aplikasi dan komputer dari berbagai daerah untuk "bertarung" positif membangun aplikasi (apapun itu platform-nya) yang nantinya akan berguna bagi para kandidat pilkada untuk menerapkan ide - ide dan janji - janji politik mereka saat kampanye.

Undang para kandidat pilkada dan ajak mereka sebagai sponsor dari event tersebut. Dan setelah pilkada selesai, silahkan berikan hak akses kepada para pemenang untuk menggunakan aplikasi karya para programmer tadi, untuk digunakan dalam masa jabatan para pemimpin baru tersebut.

Berikan reward yang sesuai untuk para programmer untuk hasil karya mereka.



4. Bisnis Asesoris Unik

Sudah menjadi lumrah, jika menjelang dan ditengah masa kampanye, selalu saja ada pernak - pernik kampanye yang bermunculan. Mulai dari mug, payung, topi, dan lain sebagainya, yang rata - rata didesain dengan gambar para kandidat.

Inilah saatnya Anda membuat sesuatu yang baru. Yakni membuat asesoris kampanye dengan desain gambar yang mengarah pada visi misi dari setiap kandidat. Pasti akan lebih menarik. Kemaslah desain tersebut dengan unik dan beri sedikit unsur humor yang menggelitik disana.



Kira - kira itu dulu...

Mungkin ada diantara Anda yang punya ide - ide kreatif yang bisa dikembangkan dan dishare disini, silahkan disampaikan kepada pembaca yang lain..

Thanks sudah mampir. Temukan Berita Santara di Google, Bing, Yahoo untuk artikel mengenai Bisnis Kreatif Dimasa Kampanye ini.


0 Response to "Bisnis Kreatif Dimasa Kampanye"

close
Banner iklan disini