Denmark Garap Transportasi Laut

Menhub RI mengajak perusahan asing asal Denmark dan Norwegia untuk bersama menggarap transportasi laut di Indonesia, khususnya di wilayah Selat Malaka. Pilihan jatuh pada negara Denmark dan Norwegia dikarenakan "Kedua negara ini (Denmark dan Norwegia) memiliki perusahaan - perusahaan yang merajai pelayaran dunia. Karena itu, kami mengajak mereka untuk untuk membangun Selat Malaka dan di bidang navigasi pelayaran" ujar Menhub.

Menteri Perhubungan - Budi Karya Sumadi

Menurut Budi, nantinya akan ditunjuk satu BUMN untuk bersama - sama dengan perusahan asing Denmark dan Norwegia untuk mengelola Selat Malaka. Dan untuk mendukung hal itu, Menhub pun sudah mengeluarkan keputusan guna membuat sebuah tim pembiayaan untuk investasi transportasi.

Adapun hal ini diuangkapkan oleh Budi dalam acara keterangan pers Program Kerja 100 Hari dan Progres Pembangunan Sarana dan Prasarana Kemenhub 2016 di Jakarta, Jumat (29/7).

Turut hadir dalam acara tersebut Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Stig Traavik dan Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge - serta 33 perusahan asing asal kedua negara tersebut. Temukan Berita Santara di Google, Bing, Yahoo untuk artikel mengenai Denmark Garap Transportasi Laut ini.


0 Response to "Denmark Garap Transportasi Laut"

close
Banner iklan disini